5 Pantai Terpopuler di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi


Negara Republik Indonesia, merupakan negara yang terdiri atas pulau-pulau. Oleh karena itu Indonesia sangat terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Dan beberapa pantai indah tersebut terdapat di  Lombok.yang sayang untuk anda lewatkan bila anda berkunjung ke lombok.
Berikut ini lah pantai-pantai yang wajib anda kunjungi.

1. Pantai Senggigi


Pantai senggigi adalah salah satu pantai di lombok yang ke indahanya di kenal sampai manca negara. Di pantai ini anda akan di suguhkan birunya laut dengan air yang jernih, serta bibir pantai yang cukup panjang dengan gradasi warna pasir hitam dan putih menambah keindahan pantai ini.

Di pantai senggigi ini terdapat 2 objek wisata yang wajib anda kunjungi, yaitu batu bolong dan batu layar. Batu bolong merupakan sebuah pura yang di bangun di atas karang sedangkan batu layar yaitu adalah lokasi di dimakamkanya seorang ulama, pantai sengigi merupakan lawan dari pantai giri trawangan. jika  giri trawangan merupakan tempat yang sangat ramai di kunjungi wisatawan manca negara maupun domestik. Namun, jika di pantai senggigi berbanding kebalik dari gili trawangan karena di pantain yang indah karena gradasi warna pada pasirnya ini merupakan  pantai yang penuh dengan ketenangan.

2. Pantai Gili Trawangan 


Gili trawangan adalah pantai yang terletak di barat lombok. Dapat di tempuh dengan angkutan umum sampai pelabuhan bangsal di lanjutkan lagi dengan kapal smapai ke gili trawangan.

Di objek wisata gili trawangan ini banyak sekali wahananya, seperti scuba diving, snorkling, berkendara dengan glass bottemed boat. dan anda juga dapat berkliling di tempat ini dengan cidomo mirip seperti delman, dan masih banyak wahana yang pastinya bakalan membuat liburanmu menyenangkan.

3. Pantai Pink


Pantai tangsi nama panggilan pantai ini sebenarnya. Pantai ini terletak di Lombok Timur. Namun mengapa pantai ini sering di kali di sebut pantai pink? yups karena pasir pada pantai ini jika kita lihat dari kejahuan terlihat berwarna pink, di karenakan percampuran pasir yang berwarna putih dengan serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan. Serta pada pantai yang kerap di panggil pantai pink karena warna pasirnya ini, memiliki arus air yang cukup tenang sehingga aman untuk bermain atau pun snorkling.

4. Pantai Selong Belanak 


Pantai Selong belanak terletak di desa selong belanak, tepatnya di lombok tengah. Menarik pantai yang satu ini, karena bibir pantainya yang menyerupai bulan sambit, dan juga pantai ini masih terjaga ke alamianya karena belum banyak turis yang berdatangan ke pantai satu ini. Serta pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menabjubkan karena di kelilingi perbukitan yang berjajar mengitari pantai ini. Untuk masalah makanan jangan hawatir karena di dekat pantai banyak warung makan seafood.


5. Pantai Nipah

Pantai Nipah terletak di dusun Nipah, desa Malaka, kec Pemang, Lombok Utara. Pantai yang satu ini terletak tidak jauh dari pantai senggigi sekitar 20 menit. Akses jalan nya juga cukup mudah untuk dilewati, karena pantai ini letaknya tidak jauh dari jalan sehingga anda tidak sulit untuk menemukanya.
Pantai ini memeliki panorama yang indah karena birunya laut di temani pasir putih yang halus serta pemandangan sekitar menambah elok pantai yang satu ini.


























\
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar